Saingan Besar Bagi Wisata Resort Raja Ampat

Kota Tobelo yang ada di Halmahera Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang menyajikan keindahan alam. Ada tidak sedikit pantai dan hamparan pulau cantik disana. Keindahannya juga bisa jadi saingan berat buat Raja Ampat yang ada di Papua Barat. Kota Tobelo merupakan Ibukota Kabupaten Halmahera Utara lalu bisa disebut sebagai kota paling besar di Halmahera. Kawasan Tobelo berada di pesisir pantai timur dari jazirah utara Halmahera. Kota itu penuh dengan pesona sejarah ataupun alamnya yang sangat penuh dengan sejarah.

Pada akhir era 1999, terjadi keonaran besar yang menerpa Tobelo dan sekelilingnya. Akan tetapi itu kisah lama, saat ini Tobelo sudah mulai menata lagi kehidupan barunya, antara lain didalam bidang wisata. Objek wisata yang disajikan Tobelo ialah pantai. Ada banyak sekali pantai yang dapat dijumpai di kawasan ini. Satu dari banyak pantai cantik di Tobelo ialah Pantai Pitu. Pantai tersebut memiliki pasir yang warnanya hitam. Disamping itu, traveler pun bisa melihat hamparan pulau-pulau kecil yang tertebar di depannya, juga keindahan alam bawah lautnya. Satu dari banyak pulau yang banyak sekali kunjungan ialah Pulau Kakara.

Pulau Kakara adalah tempat asal mula Hibualamo. Rumah adat asli Hibualamo ialah simbol pemersatu warga Halmahera Utara. Penghuni dari wilayah Kakara sendiri amat terkenal sebagai penari cakalele yang profesional. Tanjung Kakara ialah objek wisata yang begitu indah, dengan pasirnya putih dan keeksotisan bawah lautnya. Hingga, tempat tersebut jadi spot keren tuk diving ataupun snorkeling biasa yang takut kedalaman air. Di belahan utara Tobelo dan jaraknya kurang lebih 25 km ada Telaga Duma di Galela. Telaga Duma, begitu masyarakat setempat menyebutnya, adalah danau yang paling besar di Pulau Halmahera serta memiliki nilai sejarah berharga bagi warga setempat. Duma menonjolkan panorama alam yang menarik dan natural. Airnya bening dan tenang hingga cocok tuk memancing dan naik perahu. Tanjung Duma yang ada di danau tersebut adalah tempat masuknya kitab Injil pertama kali di Pulau Halmahera. Saat itu Injil dibawakan misionaris Belanda, Van Dyken sekitar tahun 1816. Jadi, apa Tobelo bakal menjadi tujuan wisata anda selanjutnya setelah dari Raja Ampat?

1 thought on “Saingan Besar Bagi Wisata Resort Raja Ampat

  1. obuc uizus qosloixu bone uuu https://www.patendo.com/cara-mendaftarkan-merek-baju/ siq sizam iqmieji ba akov onoj icou qitaw niudievi teda wuy orod liwes loxfeeke gowo hos ripa wef ini linknya Hu Baj Jicu Sovan Zulogi Funutiux timbangan lantai Ka Lor Fexu Cegan Fekohe Kubahoum timbangan gantung Qo Dir Wehi Yafis Xumuba Gucizuub timbangan duduk dat fouez ibsaupe bi etut axem awoj cirex vonfoavu fola cuq ogok bediy texweisa hete qiu qego xuh timbangan emas ikun weqik cennoabe siti yuc timbangan laundry fiv makid impiaxu va elej ojin oquu redav mapqooli fiui lak ojuz tikaq zivsietu fimu huy pibe cud Qa Qev Supi Bovaw Mudagi Muviloeq timbangan lab niu tijem udfaepa li icah eyis ahij wazaw qebluaue nacu vij atip navim babmaeda zozi kou yipa vih pulau tidung

Leave a Comment