Denmark Open 2018 – Gregoria Mariska Berpeluang Berjumpa Peraih Emas Olimpiade Rio 2016

Denmark Open 2018 – Gregoria Mariska Berpeluang Berjumpa Peraih Emas Olimpiade Rio 2016

Pebulu tangkis solo putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpotensi balik lagi bertemu dengan peraih medali permata Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin.

Permainan ke 2 pemain itu mungkin bakal berlangsung pada fase ke-2 Denmark Open 2018 yang sekarang sedang berjalan di Odense Sports Park. Pada awalnya, ke-2 bintang itu bertemu di kompetisi Malaysia Open 2018.

Ketika ini, Gregoria dibantai bersama score 4-21, 21-18, 8-21. Kecepatan Marin jadi hal kunci yang sangat diwaspadai dengan Gregoria. Marin sesungguhnya dikenal dengan pergerakannya yang fast.

“Saya seharusnya dapat mengatasi kecepatannya. Bukanlah artinya aku seharusnya bermain cepat pun, namun dapat mengimbangi. Jika pola bermain kan beda-beda, ” tutur Gregoria.

“Pola bermain aku kan tak yang begitu saja ‘sabet’, namun ngatur dahulu. Defense serta kakinya perlu setingkat lebih cepat, banyak yang seharusnya disiapkan, tahan di lapangan serta mentalnya jangan ingin menerima kekalahan duluan, ” kata Gregoria.

Tapi, Marin masih perlu bertanding bersama wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt, di fase perdana. Di atas kertas, Marin sesungguhnya setingkat lebih difavoritkan, tapi tidak tertutup mungkin Blichfeldt membikin kejutan di rumah sendiri.

“Kalau ketemu Mia, kemungkinan aku memiliki kesempatan unggul lebih raksasa karena aku tidak pernah berjumpa ia. Aku serta Mia juga masih 1 angkatan. Namun, aku seharusnya masih siap serta mengkhawatirkan ia, tak diperbolehkan lengah, ” kata Gregoria.

Di sisi lain, masih tersisa 3 wakil yang bakal bermain hari itu yakni tandem ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan 2 solo putra, Jonatan Christie serta Anthony Sinisuka Ginting.

Leave a Comment