24 Jam nonstop Berwisata di Bandung Yang Murah Meriah

Bandung ialah serpihan surga di bumi. Didalam kitab suci, surga dicerminkan sebagai tempat yang amat indah, dihuni oleh bidadari cantik, dipenuhi makan dan minum yang enak serta buah-buahan. Hal itu juga yang bisa kita jumpai di Bandung. Bandung dikenal dengan ceweknya cantik-cantik. Penduduknya amat ramah murah senyum. Alamnya indah, kulinernya juga lezat. Tahun 2017 ini, apa Anda telah menyusun rencana tuk liburan? Berikut ini ialah ada daftar tempat asyik, yang wajib Anda singgahi khususnya di Bandung:

  1. Pino Pizza. Pizza, kuliner asli Italia yang digemari di Indonesia. Di kota Bandung, Anda bisa melahap pizza yang mantap di Pino Pizza. Pinno Pizza yang berada di Jl. Buah Batu Bandung itu punya desain interior yang istimewa. Terlukis pohon-pohon dengan sejumlah helai daun, bagai pohon-pohon saat musim gugur. Dari sisi keseluruhan, Pino Pizza yang memiliki warna coklat, putih, hitam ini memberikan suasana hangat. Jangan khawatir jika Anda mau menyantap pizza bareng rombongan, sebab Pino Pizza memberikan kursi dan sofa ukuran panjang. Anda bisa menjajal beragam menu pizza yang disediakan misalnya pizza topping tuna, jamur, ayam, keju, dan lainnya dengan tarif terjangkau.
  2. Cafe d’Pakar. Cafe d’Pakar jadi tempat nongkrong kesukaan sebab kita bisa makan makanan di ruang outdoor, dengan pemandangan pegunungan, hutan pinus, serta Tebing Keraton di pandangan. Istimewanya lagi, santapan pun dibanderol dengan harga murah. Anda bisa pilih menu-menu semacam aneka macam olahan mi, roti bakar, soto, kopi, sekoteng, nasi goreng yang dibanderol Rp. 7.000- 43.000. Penasaran? Langsung saja ke Dago Pakar, yang ada di Desa Ciburial.
  3. Museum Asia Afrika. Untuk Anda yang suka dengan sejarah, Museum Asia Afrika adalah pilihan yang asyik. Jangan keliru, di hari-hari biasa, di tempat ini kerap diselenggarakan seminar terbuka tuk publik. Dan hari-hari tertentu, di sekeliling lokasi pun ada banyak aktivitas dengan tema berbeda-beda. Misalnya pagelaran budaya. Yang terpenting, Anda musti aktif hunting info dahulu.
  4. Cikapundung Riverspot. Masih di wilayah Museum Asia Afrika, Anda boleh melarung ke Cikapundung River Spot. Dipoles dengan motif Eropa, Cikapundung Riverspot amat diminati masyarakat Bandung ataupun wisatawan. Di tempat ini, ada sederetan bangku yang memiliki warna merah menyala. Di malam hari, tempat tersebut makin ramai. Terdapat air mancur menari yang ikut bersaingan alunan musik. Lampu ditata beraneka warna, yang menjadikan malam kian semarak. Namun, air mancur menari bisa ada pada pukul 7.00- 10.00 dan pukul 19.000-22.00.
  5. Car Free Day. Jangan ngaku anak gaul bila belum pergi ke Car Free Day (CFD) Bandung. Tiap hari Minggu, Jalan Dago Bandung jadi zona car free day, dan penduduk setempat membuatnya sebagai tempat tuk melakukan beragam aktivitas. CFD jadi favorit anak muda baik buat olahraga, maupun hanya sebatas nongkrong menikmati berbagai kuliner. Disini pun sering berkumpul sejumlah komunitas, dan Anda berkesempatan menyaksikan pertunjukan seni.
  6. Kawah Putih. Kawah Putih adalah satu kawasan wisata yang amat populer bagi setiap pelancong. Jika Anda berlibur di Bandung, tempat ini harus masuk kedalam list kunjungan. Tempat ini mengandung kesan misterius. Kawah Putih adalah kawah bekas letusan Gunung Patuha abad ke-10. Tempat itu punya pemandangan yang menawan mata. Pasir putih menghampar di sisi kanan kiri air kawah yang terus berubah warna. Lantaran panorama Kawah Putih ini sangat eksotik, banyak fotografer yang membuatnya sebagai lokasi pemotretan tuk pre-wedding. Barangkali Anda berminat tuk membuat foto pre-wedding disini?
  7. Kebun Strawberry Ciwidey. Mau menikmati liburan yang anti-mainstream? Anda bisa berpelesiran ke kebun strawberry Ciwidey. Disini, Anda bisa memandangi dan mencoba pengalaman memetik buah strawberry sampai puas. Sehabis itu, buah yang Anda petik musti ditimbang lalu dibayar jika ingin dibawa pulang. Tempat ini melulu ramai pengunjung, khususnya di hari libur. Anda bisa ajak teman-teman tuk menikmati pengalaman tidak terlupakan disini. Harga tiket masuknya pun murah, cuma Rp. 5.000 saja per orang.

Leave a Comment